Tuan Rumah Berpeluang Sapu Bersih Gelar Korea Terbuka 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 14:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Korea, Son Wan Ho, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas Chen Long (China) pada laga partai pertama babak perempat final Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis  (19/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Korea, Son Wan Ho, melakukan selebrasi setelah memastikan kemenangan atas Chen Long (China) pada laga partai pertama babak perempat final Piala Thomas, di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Kamis (19/5/2016).

Tim tuan rumah berpeluang menyapu bersih gelar turnamen Korea Terbuka 2016 yang berlangsung di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul, 27 September-2 Oktober.

Kans ini terbuka setelah lima wakil Negeri Ginseng pada setiap nomor pertandingan lolos ke babak final yang akan berlangsung Minggu (2/10/2016).

Pasangan ganda campuran Ko Sung-hyun/Kim Ha-na tampil sebagai wakil Korea pertama yang melaju ke babak final.

Duet Ko/Kim mengamankan tempat di final setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 15-21, 21-14, 21-15, Sabtu (1/10/2016).

Pemain tunggal putra Son Wan-ho menyusul jejak Ko/Kim seusai menundukkan rekan senegara, Lee Hyun-il, 21-13, 14-21, 21-10.

Korea kembali meloloskan wakil-wakilnya setelah pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dan pemain tunggal putri Sung Ji-hyun juga meraih kemenangan.

Lee/Yoo yang akan berpisah seusai turnamen Korea Terbuka 2016 ini membungkam wakil China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dalam tempo 47 menit.

Sementara itu, Sung memenangi perang saudara melawan Kim Hyo-min lewat permainan dua gim langsung.

Korea memastikan memiliki kesempatan meraih semua gelar setelah pasangan ganda putri Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan juga meraih kemenangan.

Pasangan yang menempati unggulan pertama itu mengalahkan rekan senegara, Chang Ye-na/Lee So-hee, 23-21, 21-15.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.