Jonatan Menang, DKI Juara Umum

By Rabu, 28 September 2016 | 19:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra DKI Jakarta, Jonatan Christie, sedang mengembalikan kok, ketika menghadapi Jatim pada laga perebutan juara grup PON 2016 di GOR Bima, Cirebon, Rabu (21/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra DKI Jakarta, Jonatan Christie, sedang mengembalikan kok, ketika menghadapi Jatim pada laga perebutan juara grup PON 2016 di GOR Bima, Cirebon, Rabu (21/9/2016).

Kemenangan pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, pada babak final, memastikan DKI Jakarta tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Medali emas Jonatan merupakan yang ketiga, setelah sebelumnya Fitriani dari tunggal putri dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dari ganda putri, juga merebut medali emas.

Pada babak final, Jonatan menaklukkan Wisnu dalam laga dengan 21-16 dan 21-5. Sejak awal pertandingan, Jonatan mengaku terus menekan laju Wisnu dan tak membiarkannya berkembang.

"Saya benar-benar menekan lawan dan nggak kasih kendor sama sekali. Saya belajar dari pengalaman sebelumnya. Saat sudah leading, saya tidak mau terbawa tempo permainan dia yang melambat," kata 

"Tadi saya nggak kasih kendor sama sekali. Saya tidak mau terulang yang kedua kalinya," kata Jonatan.

Pada pertandingan beregu putra, Jonatan dan Wisnu pernah sekali bertemu. Saat itu, Jonatan kalah 21-14, 19-21, 14-21 dari Wisnu.

Setelah PON, Jonatan akan langsung latihan mempersiapkan pertandingan berikutnya. Tunggal putra nasional ini akan bertanding pada Prancis Terbuka, Oktober mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.