Fitriani Menaklukkan Ganasnya GOR Bima

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 28 September 2016 | 16:45 WIB
Pemain tunggal putri DKI Jakarta, Fitriani, meraih medali emas PON 2016 di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat. Rabu (28/9/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Pemain tunggal putri DKI Jakarta, Fitriani, meraih medali emas PON 2016 di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat. Rabu (28/9/2016).

Bertanding melawan pemain tuan rumah adalah salah satu tantangan yang kerap dilalui seorang atlet bulu tangkis. Tidak jarang, kekuatan mental bisa menjadi faktor penentu.

Ujian itu yang harus dilewati pemain tunggal putri DKI Jakarta, Fitriani, saat bertanding melawan Hanna Ramadini di final Pekan Olahraga Nasional 2016 di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016).

Hanna adalah finalis dari tuan rumah, Jawa Barat. Sejak pertandingan dimulai, mayoritas penonton di GOR Bima sudah berteriak "Huuuu!" saat nama Fitriani disebutkan. Indikasinya jelas, mereka tidak mendukung Fitriani menang.

Alhasil, atlet kelahiran Garut tersebut seperti menghadapi dua lawan yakni Hanna dan barisan suporter di GOR Bima.

Situasi seperti ini memang sudah lazim dialami atlet seperti Fitriani dan seharusnya tidak perlu diambil hati. Namun, jika mental tidak kuat, bisa-bisa kekalahan sudah terjadi sebelum bertanding.

Toh, Fitriani tetap memasang wajah datar di lapangan. Dia hanya fokus menghadapi perlawanan Hanna.

Sesekali dia berteriak melepaskan kegembiraan saat mendapatkan poin.

Suasana GOR Bima semakin 'panas' memasuki menit-menit akhir gim pertama. Hanna memimpin 20-15. Sorakan dukungan dan yel-yel seperti tidak putus terdengar.

Seruan "Huu!" dan "Ya!" bergantian terdengar setiap Fitriani dan Hanna memukul bola.

Teriakan "Ayo, Hanna!" dan "Ja-wa Ba-rat!" disambut tepukan bergantian menggema dari pojok-pojok GOR Bima.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.