Podium Perdana untuk Ahmad Yudhistira pada ARRC 2016

By Sabtu, 1 Oktober 2016 | 19:16 WIB
Pebalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, bersiap di garis start sebelum balapan pertama Supersport 600cc seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India, Sabtu (1/10/2016).
ASIA ROAD RACING CHAMPIONSHIPPebalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, bersiap di garis start sebelum balapan pertama Supersport 600cc seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India, Sabtu (1/10/2016).
Pebalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, bersiap di garis start sebelum balapan pertama Supersport 600cc seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India, Sabtu (1/10/2016).

Pebalap Indonesia, Achmad Yudhistira, meraih podium pertamanya pada Asia Road Racing Championshp (ARRC) 2016 setelah finis di urutan ketiga balapan pertama di Sirkuit Buddh, India, Sabtu (1/10/2016).

Yudhistira yang memperkuat Manual Tech KYT Kawasaki Racing turun di nomor bergengsi yaitu Supersport 600cc.

Yudhistira memulai balapan dari posisi start keenam. Balapan 16 putaran ini dihentikan pada lap kedua menyusul insiden yang menimpa Patis Chooprathet (Team Kagayama Suzuki Asia).

Balapan kembali dilanjutkan dengan jumlah putaran dikurangi menjadi 13 lap.

Anthony Keith West (Akeno Speed WJR Racing Team) yang menjadi pole-sitter melakukan start dengan baik. Dia sempat bersaing ketat dengan Decha Kraisarta (Yamaha Thailand Racing Team).

West akhirnya berhasil melepaskan diri. Kraisarta bersaing dengan Yuhistira untuk memperebutkan tempat kedua.

Persaingan antara Yudhistira dan Kraisarta berlangsung ketat hingga lap terakhir.

West akhirnya berhasil menyentuh garis finis paling awal dan meraih kemenangan perdana pada ARRC 2016.

Kraisarta finis di urutan kedua, disusul Yudhistira di urutan ketiga. Bagi Yudhistira, ini merupakan podium pertamanya musim ini.

Selain Yudhistira, ada tiga pebalap Indonesia lainnya yang juga turun pada nomor ini. Gerry Salim (Astra Honda Racing Team/AHRT) finis di urutan ke-12.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.