Menang di Sepang, Giovinazzi Geser Gasly dari Puncak Klasemen

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 19:59 WIB
Pebalap Prema Racing asal Italia, Antonio Giovinazzi, merayakan kemenangan pada balapan pertama (feature race) GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10/2016).
GP2 SERIES
Pebalap Prema Racing asal Italia, Antonio Giovinazzi, merayakan kemenangan pada balapan pertama (feature race) GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10/2016).

Pebalap Italia yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Antonio Giovinazzi, naik ke posisi pertama klasemen sementara pebalap GP2 Series 2016.

Kepastian ini didapat setelah pebalap Prema Racing tersebut memenangi balapan pertama (feature race) GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10/2016).

"Balapan yang luar biasa. Tim bekerja dengan baik. Setelah melakukan start yang mulus, saya terus berupaya menjaga konsentrasi," kata Giovinazzi.

"Kami punya kecepatan mobil yang bagus sehingga jelang akhir balapan saya bisa kembali merebut posisi terdepan setelah (tergeser ke urutan kedua) saat keluar dari melakukan pit stop," kata pebalap 22 tahun tersebut.

Giovinazzi kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 189 poin. Dia menggeser rekan satu timnya, Pierre Gasly (Prancis), yang kini mengantongi 178 angka.

Sepanjang musim 2016, Giovinazzi sudah mengantongi lima kemenangan. Sebelumnya, dia menang pada feature race dan sprint race (balapan kedua) GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

Dia lalu memenangi sprint race GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps dan feature race GP Italia di Sirkuit Monza.

Dengan kemenangan di Sirkuit Sepang ini, Giovinazzi punya bekal bagus untuk menjadi jaura dunia. GP2 Malaysia masih menyisakan sprint race pada Minggu (2/10/2016).

Dua balapan terakhir akan digelar pada seri ke-11 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, November mendatang.

Sementara itu, pebalap Indonesia yang memperkuat Pertamina Campos Racing, Sean Gelael, finis di urutan ke-16. Sean memulai balapan dari posisi start ke-20.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X