Unggul atas Rosberg, Hamilton Kuasai 'Pole Position' GP Malaysia

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 17:39 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya saat menjalani sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10/2016).
PEDRO UGARTE/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya saat menjalani sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10/2016).

Baris pertama balapan GP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016), jadi milik pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Hamiltom berhak atas pole posisiton setelah menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (1/10/2016). Rosberg berada di urutan kedua.

Pada kualifikasi ketiga (Q3) yang diikuti 10 pebalap terbaik hasil seleksi pada Q1 dan Q2, Sergio Perez (Force India) jadi pebalap pertama yang mencatat putaran.

Sebastian Vettel (Ferrari) sempat naik ke posisi tercepat, tetapi segera tergeser oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) yang mencatat putaran 1 menit 33,420 detik.

Verstappen juga tidak bertahan lama. Memasuki pertengahan sesi, Hamilton mencatat putaran lebih cepat yakni 1 menit 32,850 detik.

Pada percobaan pamungkasnya, mobil Rosberg sempat bergoyang saat melewati tikungan terakhir. Dia masih bisa mempertajam waktu putaran, tetapi tidak bisa melewati Hamilton.

Catatan Rosberg kalah cepat 0,414 dari Hamilton yang akan menjadi pole-sitter saat balapan Minggu (2/10/2016).

Baris kedua start akan ditempati dua pebalap Reb Bull, Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Balapan GP Malaysia akan berlangsung mulai pukul 15.00 waktu setempat (14.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X