Henry Kritik Penempatan Posisi Anthony Martial

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 22 Desember 2015 | 18:49 WIB
Thierry Henry, ketika membela Arsenal di Piala FA kontra Leeds United di Stadion Emirates, London, Inggris, 9 Januari 2012.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Thierry Henry, ketika membela Arsenal di Piala FA kontra Leeds United di Stadion Emirates, London, Inggris, 9 Januari 2012.

Legenda Prancis dan Arsenal, Thierry Henry, mengkritisi taktik Manajer Manchester United, Louis van Gaal, perihal penempatan posisi Anthony Martial (20), dalam beberapa pekan terakhir.

Henry berpendapat bahwa di Man United, Anthony Martial tidak bermain pada posisinya dan terlalu melebar ke sayap. Ia berpikir seharusnya Martial selalu menjadi striker utama.

Saat datang ke Old Trafford dengan banderol 36 juta pounds dari AS Monaco di pengujung bursa transfer musim panas lalu, Martial dibandingkan dan diyakini dapat mendulang sukses seperti Henry saat membela Arsenal.

Perihal kekalahan atas tim promosi Norwich City 1-2 di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015), Martial baru kembali mencetak gol di laga tersebut setelah sebelumnya ia "puasa gol" dalam sembilan laga Premier League.

Padahal, Martial tampil sensasional di awal musim dengan mencetak empat gol dalam empat pertandingan. Henry berkomentar tentang kompatriotnya yang bermain di sayap kanan dan jarang mencetak gol, serta menyentuh bola di kotak penalti. 

"Apa yang ia lakukan di sana? saya sama sekali tidak mengetahui apa yang ia lakukan," kata Henry pada Monday Night Football.

Henry yang berposisi sama dengan Martial, yakni sebagai striker sentral saat menjadi pemain, mengkritik penempatan pemain muda asal Prancis itu.

Ia mengatakan bahwa United menginginkan seorang pemain yang dapat mencetak gol, berlari dari belakang dengan cepat, dan Martial dapat melakukannya.

"Dia seharusnya berada di area kotak penalti, menghadapi situasi satu lawan satu, mencetak gol, dan melakukan selebrasi. Apakah itu rasa takut? Ataukah mereka telah dicuci otaknya? Saya sungguh tak mengerti," ujar Henry lebih lanjut.

"Saya pikir, apabila saya menjadi manajer dan memiliki pemain seperti Martial, ia akan menjadi pemain bertipe nomor 9 dan rekan yang lain membantunya," tutur legenda Arsenal tersebut.

Pada debut musim pertama di Premier League musim 1999-2000 bersama Arsenal, Henry mencetak 26 gol dari 47 pertandingan di semua kompetisi. Sebanyak 17 gol ia torehkan dalam 31 laga Premier League.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Monday Night Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X