Messi Cetak Gol Indah, Satu Kaki Argentina di Final

By Estu Santoso - Rabu, 22 Juni 2016 | 08:58 WIB
Bintang Argentina, Lionel Messi, saat mengeksekusi tendangan bebas yang melahirkan gol ke gawang Amerika Serikat dalam laga semifinal Copa America di Houston, 21 Juni 2016.
OMAR TORRES/AFP
Bintang Argentina, Lionel Messi, saat mengeksekusi tendangan bebas yang melahirkan gol ke gawang Amerika Serikat dalam laga semifinal Copa America di Houston, 21 Juni 2016.

HOUSTON, JUARA.net – Argentina menguasai Stadion NRG, Houston, dan sementara unggul dua gol tanpa balas atas Amerika Serikat (AS), Rabu (22/6/2016) pagi WIB. Satu dari dua gol itu dicetak Lionel Messi dan peluang Argentina ke final Copa America Centenario 2016 pun terbuka.

Argentina kontra Amerika Serikat (AS) bersua pada semifinal pertama Copa America Centenario 2016. Pada laga yang dipimpin wasit asal Paraguay, Enrique Caceres itu, Argentina unggul cepat.

Pertandingan baru jalan tiga menit, penyerang asal klub China, Hebei China Fortune, Ezequiel Lavezzi sudah membuat La Albiceleste unggul. Gol pemain berusia 31 tahun tercipta melalui sundulan.

Lavezzi membobol gawang AS yang dijaga kiper Aston Villa, Brad Guzan setelah memanfaatkan assist dari Lionel Messi.

Memasuki menit ke-32, Messi tak mau ketinggalan. Bintang Barcelona itu mencetak gol indah dari luar kotak penalti melalui tendangan bebas. Babak pertama Argentina pun unggul 2-0.

SUSUNAN PEMAIN

Amerika Serikat: Brad Guzan; Geoff Cameron, John Brooks, DeAndre Yedlin, Michael Bradley, Kyle Beckerman, Fabian Johnson, Graham Zusi, Clint Dempsey, Chris Wondolowski, Gyasi Zardes

Pelatih: Juergen Klinsmann

Argentina: Sergio Romero, Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Ramiro Funes Mori, Javier Mascherano, Augusto Fernández, Éver Banega, Lionel Messi, Gonzalo Higuaín, Ezequiel Lavezzi

Pelatih: Gerardo Martino


Editor : Estu Santoso
Sumber : livescore


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X