Sevilla Semakin Kental Aroma Latino

By Minggu, 17 Juli 2016 | 21:41 WIB
Gelandang Sao Paulo, Ganso, merayakan golnya ke gawang River Plate saat kedua tim berlaga di ajang Piala Libertadores di Stadion Monumental, Buenos Aires, Argentina, 10 Maret 2016.
JUAN MABROMATA/AFP
Gelandang Sao Paulo, Ganso, merayakan golnya ke gawang River Plate saat kedua tim berlaga di ajang Piala Libertadores di Stadion Monumental, Buenos Aires, Argentina, 10 Maret 2016.

Dalam rivalitas sengit di wilayah Andalusia, Real Betis selalu dianggap sebagai klub pujaan generasi muda. Tak seperti Sevilla, yang selalu dinilai sebagai klub kesayangan pemerintahan di wilayah otonomi paling selatan Negeri Matador tersebut.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Jika diibaratkan dalam industri musik, Betis merupakan representasi kaum indie, sedangkan Sevilla mewakili kaum label besar.

Karena itu, meski kalah jauh dari aspek prestasi, Betis akan selalu besar karena sokongan anak-anak muda Spanyol.

Yang jadi permasalahan bagi Betis, sektor keuangan klub tak pernah berjalan beriringan dengan derap langkah mereka.

Jadi, tak mengherankan apabila prestasi mereka bak berjalan di tempat. Sementara itu, Sevilla terus menuai gelar demi gelar.

Musim 2015/16 menandai trigelar beruntun Los Nervionenses di ajang Liga Europa.

Setelah Benfica di 2013/14, Dnipro Dnipropetrovsk di 2014/15, giliran Liverpool yang merasakan keganasan Sevilla di final LE, medio Mei kemarin.

Sayangnya, kesuksesan tersebut memakan Unai Emery sebagai “korban”.

Entrenador yang disukai pemainnya lantaran pendekatan individualnya itu dipinang oleh Paris St. Germain.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.681


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X