5 Malaikat Tak Terduga yang Menentukan Kemenangan dalam Derbi Manchester

By Septian Tambunan - Jumat, 9 September 2016 | 19:01 WIB

Setiap klub tentu sudah mengantisipasi cara mematikan ujung tombak tim lawan. Ketika aktor vital terkunci, maka dibutuhkan sosok "malaikat" untuk membawa kemenangan. Siapa saja pesepak bola penyelamat dalam derbi Manchester?

Malaikat selalu identik dengan segala arti positif.

Dalam sepak bola, juga ada pemain-pemain yang dianggap sebagai malaikat karena mampu menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh fans.

Namun, tidak semua pemain hebat beruntung menjadi malaikat dan mengantarkan timnya meraup tiga poin.

Berikut ini pesepak bola tak terduga yang berhasil menjadi penyebar sukacita dalam derbi Manchester di Premier League:

5. Robbie Fowler (Manchester City)


Penyerang Manchester City, Robbie Fowler (tengah), merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Manchester United dalam pertandingan Premier League di City of Manchester Stadium, Manchester, Inggris, 14 Januari 2006.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Penyerang kelahiran Toxteth, Liverpool, Inggris ini seperti momok menakutkan bagi kubu Setan Merah. Setiap kali Fowler menjebol jala Red Devils, maka City akan menang telak.

Fowler pertama kali mengemas gol dalam derbi Manchester ketika City menjamu United pada 14 Maret 2004. Dia langsung menggetarkan jala Tim Howard pada menit ke-3.

Kebobolan di awal laga membuat mental pasukan Sir Alex Ferguson jatuh hingga akhirnya Red Devils takluk 1-4.

The Citizens mencetak tiga gol tambahan melalui Jonathan Macken (menit ke-32'), Trevor Sinclair (73'), dan Shaun Wright-Phillips (90'), sementara satu-satunya gol United dibukukan oleh Paul Scholes (35').

Fowler lagi-lagi muncul sebagai bintang saat United bertandang ke Etihad Stadium pada 14 Januari 2006.

Masuk pada menit ke-77 untuk menggantikan Andy Cole, Pemain Muda Terbaik Premier League 1995 dan 1996 ini hanya butuh 13 menit untuk menyempurnakan kemenangan 3-1 City.

Sebelumnya, Sinclair (32') dan Darius Vassell (39') telah menyumbangkan gol untuk The Citizens dan United hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Ruud van Nistelrooy (76').

Fowler berseragam City dalam kurun waktu 1 Januari 2003-1 Januari 2006 dan mampu mendulang 20 gol serta satu assist dari 80 pertandingan Premier League.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X