Tampines Gagal Juara Liga Singapura, Eks Pemain Liverpool Pilih Hengkang

By Verdi Hendrawan - Jumat, 28 Oktober 2016 | 12:31 WIB
Winger asal Inggris, Jermaine Pennant saat membela timnya, Tampines Rovers yang dijamu Home United di Stadion Bishan, Singapura, Sabtu (10/9/2016) petang.
Dok. S-LEAGUE
Winger asal Inggris, Jermaine Pennant saat membela timnya, Tampines Rovers yang dijamu Home United di Stadion Bishan, Singapura, Sabtu (10/9/2016) petang.

Mantan pemain Liverpool, Jermaine Pennant, akan pergi meninggalkan Tampines Rovers pada akhir musim 2016. Pemain berusia 33 tahun itu akan mengakhiri perjalanan kariernya di Liga Singapura yang hanya selama sembilan bulan.

Tampines duduk di posisi kedua klasemen akhir Liga Singapura dengan 49 poin. Mereka tertinggal satu angka dari tim juara, Albirex Niigata.

Pennant terakhir kali tampil membela Tampines saat mengalahkan Balesiter Khalsa dengan skor 2-0, Sabtu (22/10/2016). Pemain asal Inggris itu tidak terlihat dalam laga penutup liga kontra Albirex, Rabu (26/10/2016) yang dimenangi timnya dengan skor 5-1.

Presiden Tampines, Krishna Ramachandra, telah mengonfirmasi rencana hengkangnya Pennant ini. Pemain yang namanya pertama kali mencuat bersama Arsenal itu telah menolak tawaran kontrak baru dari Tampines.

Baca Juga:

Seperti dikabarkan The Straits Times, Pennant memiliki peluang mendapatkan gaji sebesar 20.000 dolar AS (sekitar Rp 261 juta) per bulan. Namun, tawaran itu ditolak yang dipercaya akibat adanya tawaran dari klub Inggris dan beberapa tim dari Asia lain.

Meski tawarannya ditolak, Khrisna mengaku senang selama Pennant membela Tampines. Banyak hal telah diberikan oleh mantan pemain tim nasional Inggris U-21 itu kepada klubnya.

"Pennant telah memberi kontribusi besar untuk tim dalam hal gaya bermain dan membimbing para pemain muda. Ia juga telah menghadirkan semangat yang dibutuhkan untuk membangkitkan minat sepak bola di daerah setempat," kata Khrisna kepada The Straits Times.

Pennant bergabung dengan Tampines pada Januari 2016 dan menghadirkan kehebohan di Singapura. Sebuah pertandingan persahabatan melawan Hougang United di Stadion Jalan Besar telah menarik antusiasme 2.000 fans.

Hal ini adalah sesuatu yang hampir tidak pernah terdengar di sepak bola setempat. Pennant dikerumuni oleh para fans setelah pertandingan seusai Tampines menang 2-0.

[video]http://video.kompas.com/e/5186606477001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Straits Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X