Denis Suarez, Penerus Natural Xavi Hernandez

By Rabu, 14 Desember 2016 | 15:02 WIB
Pemain Barcelona, Denis Suarez menatap kamera dalam laga UEFA Champions League antara Barcelona FC melawan Borrusi Moenchengladbach di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 06 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pemain Barcelona, Denis Suarez menatap kamera dalam laga UEFA Champions League antara Barcelona FC melawan Borrusi Moenchengladbach di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 06 Desember 2016.

Gelaran matchday pamungkas fase grup Liga Champion 2016/17, medio pekan lalu, dimanfaatkan Luis Enrique untuk menjajal para personel Barcelona yang selama ini jarang mendapatkan jam terbang.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Enrique memang memiliki kemewahan untuk melakoninya usai kepastian lolos yang diraih Barca sejak matchday 5.

Akan tetapi, tak sedikit yang terkejut saat sang entrenador langsung menurunkan enam rekrutan anyar di antara delapan wajah nonreguler itu.

Keenam pemain yang baru mendarat pada musim panas kemarin itu adalah Jesper Cillessen, Samuel Umtiti, Lucas Digne, Denis Suarez, Andre Gomes, dan Paco Alcacer.

Mereka terjun di hadapan Borussia Moenchengladbach guna menemani trio Javier Mescherano, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

Dua nama lain merupakan rekrutan lama, tapi juga tak punya cukup jam terbang untuk disebut pemain reguler. Mereka adalah Aleix Vidal dan Arda Turan.

“Saya meyakini bahwa ini (pemilihan pemain) murni didasari persoalan teknis, bukan pribadi. Karena itu, saya akan terus menunggu kesempatan untuk dipanggil,” ucap Vidal di Marca.

[video]http://video.kompas.com/e/5243072474001[/video]

Apa yang dituturkan eks bek kanan Sevilla itu memang tepat. Tak ada isu like and dislike di skuat musim ini. Penunjukan sebelas awal oleh Enrique benarbenar didasari aspek kualitas pemain.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.724


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X