Piala Presiden 2017 Dibuka di Stadion Maguwoharjo

By Segaf Abdullah - Jumat, 27 Januari 2017 | 12:36 WIB
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.
DOK. JUARA.NET
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

Laga PSS Sleman kontra Persipura Jayapura menjadi sajian pembuka Piala Presiden 2017. Adapun pertandingan tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017).

Penunjukan tersebut disepakati dalam pertemuan antara PSSI dan perwakilan klub di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Selain menentukan laga pembuka, pertemuan tersebut juga memastikan bahwa Stadion Pakansari, Cibinong, menjadi tempat diselenggarakannya partai final.

"Jadwal ini memang disesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi. Sementara jam kick-off masih menunggu pihak SCTV," ucap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.

Sementara itu, belum ada tanggal pasti untuk babak final. Namun, menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, partai puncak dipastikan akan digelar dalam periode 12-19 Maret 2017.

"Ya, rencana awal memang babak final dilangsungkan 12 Maret. Jika dimundurkan setidaknya tidak melebihi 19 Maret atau sepekan sebelum liga dimulai," kata Joko.

Piala Presiden 2017 terdiri dari lima grup. Masing-masing juara grup dan tiga runner-up terbaik akan melaju ke babak delapan besar.

Babak delapan besar menggunakan sistem gugur dengan sekali pertandingan, sementara pada semifinal memakai format kandang-tandang. Untuk babak final, akan kembali berformat single match.

Piala Presiden 2017 juga akan dijadikan ajang percobaan regulasi pada Liga 1 mendatang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X