Persebaya Butuh Pemain Level Liga 1

By Minggu, 5 Februari 2017 | 07:52 WIB
Pemain Persebaya Surabaya berfoto menjelang laga uji coba melawan Persema Malang yang berakhir dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (29/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persebaya Surabaya berfoto menjelang laga uji coba melawan Persema Malang yang berakhir dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (29/10/2016).

Setelah ditunjuk menangani Persebaya di Liga 2 musim 2017, Iwan Setiawan berharap bisa membawa Bajul Ijo promosi ke kasta tertinggi.

Penulis: Tovan Bram Kumar/Kukuh Wahyudi

Eks pelatih Persikabo itu telah memulai pekerjaannya dengan memantau pemain Bajul Ijo dalam laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, tugas dalam mematuhi peraturan kompetisi terkait pembatasan usia (mayoritas U-25) tak akan sulit dilakukan. Pasalnya, Surabaya dianggapnya menjadi gudang pemain-pemain muda berbakat.

"Surabaya adalah kota dengan bakat-bakat pemain bola yang berlimpah sehingga perlu dioptimalkan. Tapi, juga jangan melupakan tujuan utama sepak bola, yaitu harus berprestasi," kata Iwan.

Amanat dari manajemen untuk memaksimalkan potensi-potenasi yang ada pun sudah diterima Iwan. Tapi, dirinya meminta syarat pada manajemen.

Syarat tersebut adalah agar ia bisa memaksimalkan lima kuota pemain berpengalaman yang level permainannya setara dengan nama-nama di kasta tertinggi, LSI atau Liga 1. Tujuannya adalah agar bisa diseimbangkan dengan pemain muda di timnya.

Pemain U-21

Selain itu, Iwan menjamin timnya nanti akan diisi oleh lima-enam pemain muda di bawah usia 21 tahun dari klub-klub internal. Dengan begitu, ia berharap ada satu-dua pemain muda yang bisa menembus skuat senior.

Menurutnya, memberikan kesempatan kepada pemain muda merupakan investasi masa depan. Pemain-pemain tersebut diprediksi bakal menjadi aset berharga jika Persebaya bisa promosi ke Liga 1.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X