Aspac Kerja Keras untuk Kalahkan Pasific Caesar

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 10 Februari 2017 | 20:19 WIB
Point guard W88.news Aspac Jakarta, Andakara Prastawa, menjaga ketat pemain asing Satya Wacana Salatiga, Jarron Crump, pada pertandingan pertama Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat (20/1/2017).
IBL INDONESIA
Point guard W88.news Aspac Jakarta, Andakara Prastawa, menjaga ketat pemain asing Satya Wacana Salatiga, Jarron Crump, pada pertandingan pertama Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat (20/1/2017).

W88.news Aspac Jakarta dipaksa bekerja keras sebelum memenangi laga atas Pasific Caesar Surabaya dengan skor 80-76 pada Seri III Indonesian Basketball League (IBL) di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (10/2/2017).

Small forward Abraham Damar Grahita tampil sebagai mesin poin Aspac. Damar mencetak 21 poin.

"Sejak awal kami sudah siap gim akan seru. Pacific sedang bagus-bagusnya dengan Kevin Loisselle dan David Seagers," tutur pelatih kepala Aspac, AF Rinaldo, yang dilansir dari siaran pers.

"Anak-anak lengah saat unggul dengan marjin aman, 15 poin. Banyak kesalahan sendiri dan berujung poin bagi lawan. Kematangan bermain anak-anak belum konsisten," kata pelatih yang akrab disapa Inal itu.

Aspac membuka kuarter pertama dengan baik. Mereka mampu mengungguli perolehan skor Pacific, 29-25, pada akhir kuarter ini.

Keunggulan Aspac berlanjut saat kuarter kedua dimainkan. Aspac yang mencetak 24 poin menutup paruh pertama laga dalam kedudukan 53-38.

Selepas jeda, performa Aspac mengendur. Alhasil, keunggulan 15 poin terkikis menjadi hanya dua poin (65-63).

Pada kuarter keempat, duel Aspac dan Pacific berjalan sengit. Kedua tim bergantian mencetak poin, tetapi posisi Aspac sebagai kubu yang unggul tak terusik.

Pada akhir pertandingan, Aspac tampil sebagai pemenang dan memastikan naik ke puncak klasemen Divisi Putih.

"Gim yang ketat, sayang beberapa tembakan kami tidak masuk. Saya dan David sudah bermain sebagus mungkin," kata Loisselle.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X