Wenger Mengaku Tak Bisa Tenang Melihat Arsenal Hadapi Tim Nonliga

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 Februari 2017 | 08:30 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), saat memperhatikan timnya bertarung menghadapi Sutton United pada babak 16 besar Piala FA 2016-2017 di Stadion Borough Sport Ground, Sutton, Inggris, pada Senin (20/2/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), saat memperhatikan timnya bertarung menghadapi Sutton United pada babak 16 besar Piala FA 2016-2017 di Stadion Borough Sport Ground, Sutton, Inggris, pada Senin (20/2/2017).

Arsenal berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala FA setelah menang 2-0 atas tim non-liga, Sutton United, di Borough Sport Ground, Senin (20/2/2017). Kemenangan tersebut pun diakui Manajer Arsene Wenger didapat dengan cara yang tidak mudah.

Arsenal menang berkat gol dari Lucas Perez pada menit ke-26 dan Theo Walcott (55'). Gol dari Walcott itu adalah torehan ke-100 yang dicetak sang pemain selama membela Arsenal.

Kemenangan ini bisa menjadi pelipur lara bagi Arsenal yang baru saja dihancurkan 1-5 oleh Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions (15/2/2017).

Menghadapi tim semiprofesional dari kasta kelima sepak bola Inggris seperti Sutton, Arsenal seharusnya bisa meraih kemenangan dengan mudah. Namun, sepanjang pertandingan berlangsung Wenger mengaku tidak bisa tenang.

"Saya benar-benar tidak bisa menikmati malam ini dengan santai karena tim harus melakukan pekerjaan dengan baik dan ini adalah pertandingan yang sulit," ucap Wenger kepada BBC.

"Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri para pemain. Saat menghadapi Bayern, kami mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1, sebelum semuanya berjalan tidak benar pada babak kedua. Jadi, keunggulan 1-0 di babak pertama pada pertandingan ini belum bisa membuat kami berpikir laga telah berakhir," katanya.

Baca Juga:

Kemenangan ini sangat penting karena Arsenal sudah ditunggu dua laga berat. Berikutnya, The Gunners akan menghadapi Liverpool (4/3/2017) di Premier League dan Bayern (7/3/2017) di leg 2 babak 16 besar Liga Champions.

Selain menanggapi kemenangan Arsenal, Wenger pun mengaku takjub dengan perubahan besar yang terjadi pada klub-klub dari divisi-divisi yang jauh berada di bawah Premier League.

"Mereka adalah tim dari divisi kelima pada umumnya dan ketika saya datang ke Inggris 20 tahun lalu, para pemain dari divisi ini tidak memiliki kekuatan fisik yang cukup baik," tutur Wenger.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X