Spalletti Bertanggung Jawab Penuh Atas Kekalahan di Derbi Roma

By Verdi Hendrawan - Minggu, 30 April 2017 | 23:31 WIB
Ekspresi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (30/4/2017).
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (30/4/2017).

AS Roma harus dipermalukan di hadapan pendukung sendiri saat bertindak sebagai tuan rumah dan takluk 1-3 di laga derby della Capitale menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Minggu (30/4/2017).

Roma hanya bisa mencetak satu gol melalui eksekusi penalti Daniele De Rossi pada menit ke-45.

Sedangkan Lazio mencetak tiga kali melalui Balde Keita (12' dan 85') serta Dusan Basta (50').

Salah satu penyebab kekalahan Roma tersebut adalah keputusan pelatih Luciano Spalletti mengubah skema bermain dengan memainkan tiga bek sejajar pada tengah pertandingan.

Hal tersebut dilakukan pelatih berusia 58 tahun itu demi meningkatkan ketajaman lini depan tim yang ia pandang tengah menurun.

Namun, hal tersebut justru membuat pertahanan menjadi rapuh.

"Saya mengambil keputusan menggunakan tiga bek hanya dalam waktu singkat karena Lazio berbahaya dalam melakukan serangan balik dan kami kehilangan ketajaman. Namun, Lazio berhasil kembali mencetak gol," ucap Spalletti seusai laga.

"Jika Anda melihat permainan hari ini, kami justru jauh lebih lemah dalam pertahanan," tuturnya lagi.

Baca Juga:

Kondisi ini membuat Spalletti mengaku bertanggung jawab penuh.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X