Hukuman Lionel Messi Dianulir

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 6 Mei 2017 | 07:37 WIB
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi saat mengontrol bola dalam laga FIFA World Cup di Stadion Mineirao, 10 November 2016.
PEDRO VIELA/GETTY IMAGES
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi saat mengontrol bola dalam laga FIFA World Cup di Stadion Mineirao, 10 November 2016.

FIFA mencabut hukuman skors dan denda buat Lionel Messi sehingga sang bintang bisa segera membela tim nasional (timnas) Argentina pada ajang internasional.

Sebelumnya, Messi diganjar larangan bertanding sebanyak empat laga plus denda sebesar 10.000 Swiss franc (sekitar Rp 130 juta) karena dianggap melecehkan wasit.

Messi sudah menjalani hukuman tersebut saat Argentina kalah 0-2 dari Bolivia pada laga Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, 29 Maret 2017.

Skors untuk tiga laga lainnya tidak perlu dipenuhi oleh pemain Barcelona itu karena FIFA menerima banding yang diajukan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Bukti yang ada tidak cukup untuk memberikan hukuman," bunyi pernyataan FIFA.

Baca juga: Terungkap, Messi Punya "Saudara Kembar" di Iran

Dengan begitu, Messi bisa kembali bermain saat Argentina bertamu ke kandang Uruguay, 31 Agustus 2017.

Laga itu berarti penting untuk Argentina. Mereka wajib menang demi lolos secara otomatis ke putaran final turnamen.

Kini, tim yang belum menunjuk pelatih pasca-pemecatan Edgardo Bauza itu, masih tertahan di posisi kelima dengan 22 poin. Mereka terancam masuk jalur play-off apabila klasemen bertahan hingga akhir.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X