Richard Mainaky: Tontowi Bisa Dipasangkan dengan Debby

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 17 Mei 2017 | 17:39 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda campuran, Tontowi Ahmad, berfoto dengan medali emas Olimpiade yang diraihnya bersama Liliyana Natsir pada Olimpiade Rio 2016 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pebulu tangkis spesialis ganda campuran, Tontowi Ahmad, berfoto dengan medali emas Olimpiade yang diraihnya bersama Liliyana Natsir pada Olimpiade Rio 2016 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/8/2016).

Pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky, menyebut Tontowi Ahmad bisa saja dipasangkan dengan Debby Susanto saat Indonesia menjalani Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Dari sektor ganda campuran, Richard membawa empat pemain yakni Tontowi, Debby, Praveen Jordan, dan Gloria Emanuelle Widjaja, untuk menggenapi tim Indonesia yang terdiri dari 20 pemain.

Di antara keempat nama itu, pasangan Praveen/Debby merupakan tandem yang memiliki catatan prestasi paling baik. Sementara itu, kerja sama antara Tontowi dan Gloria masih belum bisa dipermanenkan Richard.

"Untuk sekarang, Tontowi memang dicoba dipasangkan dengan Gloria, tetapi pasangan asli Tontowi masih Liliyana (Natsir). Tontowi juga bisa saja main sama Debby," tutur Richard kepada JUARA belum lama ini.

"Pada Piala Sudirman nanti, prioritas masih ada pada Praveen/Debby. Namun, ini juga sifatnya fleksibel karena Praveen masih agak kurang fit," kata Richard lagi.

Baca juga:

Lebih lanjut, Richard mengatakan bahwa formula pemain yang akan diturunkan untuk nomor ganda campuran bergantung dengan calon lawan dan kondisi di lapangan.

Indonesia diberi target menembus babak semifinal pada Piala Sudirman 2017. Untuk mencapai target itu, Indonesia harus lebih dulu menjalani babak penyisihan grup.

Pada babak ini, Indonesia yang berada di grup 1D akan menghadapi India dan Denmark.

Di atas kertas, kans terbaik Indonesia memenangi laga ada pada saat melawan India, Selasa (23/5/2017). Chef de Mission tim Indonesia Achmad Budiharto memprediksi Tontowi dkk bisa menang dengan skor 3-2.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X