Tambun Naibaho Bayar Kepercayaan Nilmaizar dengan Torehan Dua Gol

By Yosrizal - Selasa, 30 Mei 2017 | 00:30 WIB
Pemain Semen Padang, Tambun Naibaho, saat membela PS TNI pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pemain Semen Padang, Tambun Naibaho, saat membela PS TNI pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Laga kontra Persiba Balikpapan, Senin (29/5/2017) menjadi berkah bagi striker Semen Padang, Tambun Naibaho. Ketika Marcel Sacramento absen, pelatih Nilmaizar memberikan kepercayaan kepada mantan striker PS TNI itu sebagai starter dan dibayar tuntas.

Dua gol dilesakan pemain bernomor punggung 14 itu ke gawang Persiba, masing-masing pada menit ke-11 dan 77. Semen Padang menang dengan skor 2-1 dalam laga Liga 1 pekan kedelapan yang berlangsung di Stadion Agus Salim, Senin (29/5/2017) malam WIB tersebut.

Melawan tim berjuluk Beruang Madu adalah partai pertama Tambun sepanjang Liga 1 tampil sebagai starter. Tujuh pertandingan sebelumnya, pemain 27 tahun baru sebatas pemain pengganti.

Bahkan lebih banyak menjadi pemain cadangan abadi alias tak pernah turun meski mamakai kostum.

Tetapi absennya Marcel akibat kartu merah saat laga melawan Bhayangkara FC pekan lalu membuat Nil tak punya pilihan lain. Dia hanya memiliki striker murni dalam diri Tambun dan Syamsul Bahri.

Inilah yang menjadi opsi Nil, menduetkan mantan pemain Pro Duta dan PSMS Medan itu dengan pemain muda asal klub PS TNI Amatir tersebut.

Terlepas dari dua gol skrimit yang dihasilkan Tambun, yang pasti mampu menyelamatkan muka dan gengsi tuan rumah atas tim tamu dari Kalimantan Timur itu.

Pelatih Nilmaizar juga layak berterima kasih kepada anak Medan ini. Kerena berkat Tambun muka pasukannya terselamatkan sekaligus mengangkat posisi Semen Padang di klasemen sementara Liga-1.

"Alhamdulillah, sebuah kemenangan yang cukup dramatis. Dan terima kasih Tambun atas dua gol yang dihasilkan sehingga Semen Padang kembali ke tren positif mengamankan poin penuh main di kandang," kata Nil selepas laga.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X