Dani Ceballos Pemantik Saga Transfer

By Sabtu, 8 Juli 2017 | 11:24 WIB
Reaksi gelandang timnas Spanyol, Dani Ceballos dalam laga final UEFA U-21 European Chamipnship melawan Jerman, 30 Juni 2016 di Krakow, Polandia.
PIOTR NOWAK/AFP PHOTO
Reaksi gelandang timnas Spanyol, Dani Ceballos dalam laga final UEFA U-21 European Chamipnship melawan Jerman, 30 Juni 2016 di Krakow, Polandia.

Kepindahan Alfredo Di Stefano ke Real Madrid akan selalu diingat sebagai salah satu alasan sengitnya persaingan dengan rival abadi, Barcelona.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Singkatnya, Don Alfredo konon nyaris berseragam Barca, sebelum disalip di tikungan terakhir oleh kubu Madrid. Kepindahan Di Stefano menjadi pengubah sejarah bukan hanya sepak bola Spanyol, tapi juga Eropa.

Andai Di Stefano jadi memilih Barca, mungkin mereka yang akan menguasai Eropa, terutama pentas Piala Champion di awal kompetisi ini digulirkan.

Nyatanya, justru Madrid era Di Stefano yang menjadi standar dan benchmark generasi emas di Eropa, termasuk lima kali juara beruntun edisi perdana Piala Champion.

Tiap kali ada pusaran transfer yang melibatkan dua raksasa sepak bola Negeri Matador itu, nama Di Stefano pun mencuat. Termasuk isu perebutan Madrid dan Barca buat wonderkid Real Betis, Dani Ceballos.

Pelakon el clasico ini tampaknya begitu ngotot mendapatkan jasa pemuda berusia 20 tahun itu.

Bukan tanpa alasan. Fakta Dani didaulat sebagai pemain terbaik di Euro U- 21 2017, di mana Spanyol muncul sebagai runner-up setelah kalah dari Jerman, menegaskan kualitas si pemain.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.781


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X