Jadwal Lengkap MotoGP Musim 2018

By Samsul Ngarifin - Jumat, 23 Februari 2018 | 13:25 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan pada MotoGP Qatar 2017 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Minggu (26/3/2017).
KARIM JAAFAR/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan pada MotoGP Qatar 2017 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Minggu (26/3/2017).

Sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 masih menyisakan satu kesempatan tes lagi yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018.

Setelah itu, para pebalap MotoGP akan beristirahat lebih dulu sebelum benar-benar memulai musim kompetisi 2018.

Seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar pada 16-18 Maret 2018.

Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) kembali menjadi pebalap yang diprediksi akan bersaing pada musim terbaru MotoGP.

Musim ini juga menjadi pembuktian bagi duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales gagal dalam perburuan gelar musim lalu.

(Baca juga: Baru Jadi Tuan Rumah Tes Pramusim MotoGP, Sirkuit Buriram Sudah Sedot Perhatian Penonton)

Sedangkan Jorge Lorenzo (Ducati) akan berjuang untuk membuktikan diri jika dirinya merupakan pebalap yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Pada MotoGP 2018, ada lima rookie pada kelas MotoGP, yakni Franco Morbidelli (Marc VDS), Thomas Luthi (Marc VDS), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3) dan Xavier Simeon (Avintia Racing).

Selain itu, Dorna juga telah memasukan satu seri balap (grand prix/GP) tambahan, yakni GP Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram.

Dikutip JUARA dari MotoGP berikut jadwal lengkap 19 Grand Prix 2018:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X