Mantan Ketua Pengprov PSSI Sulsel Meninggal Dunia

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 September 2013 | 18:58 WIB
Abadi Sirajuddin
Abadi Sirajuddin

Abadi Sirajuddin, mantan Ketua Pengprov PSSI Sulsel meninggal dunia, Selasa (17/9) pukul 17.00  di Makassar pada usia 37 tahun. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Makassar karena penyakit  lever.

Almarhum meninggalkan seorang istri Vivi Abdi dan seorang putri, Safira Evani Indrayanti (13). Semasa hidupnya, Abadi yang juga adik bungsu Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin  tercatat pernah jadi ketua panpel pertandingan PSM 2008-2009, Ketua Pengcab PSSI Makassar 2009-2011.

Dan terakhir pada 2012, Abadi sempat dilantik  oleh Ketua Umum PSSI Johar Arifin sebagai Ketua Pengprov PSSI Sulsel menggantikan Kadir Halid yang kala itu lebih mendukung KPSI. Belakangan SK penunjukan Abadi selaku Ketua Pengprov PSSI Sulsel dicabut oleh Johar.

Semasa menjabat sebagai Ketua Pengcab Makassar  dan Pengprov Sulsel, Abadi tercatat membawa Makassar jadi tim terbaik di Piala Nike 2010 dan melahirkan turnamen Liga Karebosi.U-15 dan U-18  pada 2011. Setahun kemudian, Ia menggulirkan Liga JK yang diikuti 18 Pengcab Se Sulawesi Selatan.

"Almarhum dikenal setia kawan dan pandai bergaul. Dia juga peduli pada pembinaan sepakbola usia dini," ujar Zakir Sabara, mantan ketua panpel PSM pada LPI 2011.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X