Bepe Bawa Persija Imbangi PSMS di 45 Menit Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 30 Maret 2012 | 16:51 WIB
Bambang Pamungkas, golnya bawa Persija imbangi PSMS.
Tjandra M. Amin/Bolanews
Bambang Pamungkas, golnya bawa Persija imbangi PSMS.

1 PSMS Medan di babak pertama lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Baharoeddin Siregar, Jumat (30/3) sore WIB. Sempat tertinggal oleh gol cepat PSMS, Macan Kemayoran membalas di menit akhir pertandingan melalui gol yang diciptakan sang kapten, Bambang Pamungkas.

Kedua tim perserikatan ini saling berhadapan dalam sebuah duel klasik di Stadion Baharoeddin Siregar, Lumbuk Pakam. Berstatus sebagai tim tuan rumah, PSMS berhasil meraih keunggulan terlebih dahulu saat pertandingan belum genap berjalan lima menit. Sebuah gol diciptakan oleh Osas Marvelous Ikpefua Saha melalui sebuah bicycle kick di depan gawang Persija yang dikawal Galih Sudaryono.

Tertinggal dengan cepat tak membuat mental para pemain Macan Kemayoran jatuh. Para pemain Persija tetap berusaha menekan tim tuan rumah dan menciptakan peluang-peluang, seperti yang dibuat oleh Pedro Javier dan Robertino Pugliara di 30 menit pertama. Namun, tak satu pun peluang berhasil dimaksimalkan menjadi gol balasan.

Justru PSMS mendapatkan sebuah peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Sebuah tembakan dari situasi set-piece dilepaskan Inkyun Oh dan meluncur deras ke arah gawang tim tamu. Beruntung gawang yang dikawal Galih itu masih terselamatkan oleh mistar gawang. Para pemain depan PSMS pun gagal memanfaatkan bola rebound dan justru melakukan pelanggaran di depan gawang Persija.

Buah kesabaran Persija muncul satu menit sebelum babak pertama usai. Menerima umpan lambung dari lini tengah, Bambang Pamungkas mengecoh pemain bertahan PSMS di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang PSMS yang dikawal Markus Haris Maulana. Kedudukan di babak pertama pun berakhir imbang 1-1 berkat gol sang kapten.

****

Susunan pemain:

PSMS: 20-Markus Haris Maulana, 32-Wawan Widiantoro, 30-Novi Handriawan, 23-Ramadhan Saputra, 29-Rahmad, 9-Luis Pena, 7-InKyun Oh, 31-Anton Samba, 11-Zulkarnain, 10-Osas Marvelous Ikpefua Saha, 21-Arif Saputra.

Cadangan: 2-Eddy Kurnia, 5-Sasa Zecevic, 16-Denny Rumba, 6-Zainal Anwar, 22-Alamsyah Nasution, 14-Muhammad Antoni, 19-Yosef Nico Malau.

Persija: 1-Galih Sudaryono, 14-Ismed Sofyan, 2-Precious, 15-Fabiano Beltrame, 13-Hasyim Kipuw, 21-Amarzukih, 10-Robertino Pugliara, 4-Fahreza Agamal (23-Leo Saputra, 24'), 27-Rahmat Afandi, 20-Bambang Pamungkas, 25-Pedro Javier.

Cadangan: 26-Andritany, 28-Ngurah Nanak, 17-Delton Stevano, 19-Johan Juansyah, 11-Alan Marta, 9-Rudi Setiawan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X