India Open 2019 - Tontowi/Winny Menang Tanpa Peras Keringat

By Nestri Yuniardi - Rabu, 27 Maret 2019 | 17:54 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, saat menjalani pertandingan penyisihan Grup C melawan Sri Lanka pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019 di Queen Elizabeth Stadium, Wanchai, Hong Kong, Selasa (19/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)

JUARA.net - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melaju ke babak 16 besar India Open 2019 berkat kemenangan gratis.

Pasangan ganda campuran tuan rumah, Shivam Sharma/Poorvisha S Ram, yang seharusnya berhadapan dengan Tontowi/Winny telah menyatakan mundur.

Tiket babak 16 besar India Open 2019 tersebut pun berhasil diraih dengan gratis tanpa perlu memeras keringat.

Seperti dilansir dari laman BWF, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dinyatakan sebagai pemenang dengan status walkover.

Dengan demikian, Tontowi/Winny mendapatkan kemenangan "gratis" pada babak pertama India Open 2019 dan berhak melangkah ke fase 16 besar.

Owi/Winny kini tinggal menunggu pemenang laga antara Lu Kai/Chen Lu (China) dan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan) yang akan mereka hadapi pada babak kedua.

Lu Kai/Chen Lu sejauh ini terus menunjukkan grafik menanjak, di mana pada turnamen terakhir mereka, Swiss Open 2019, mereka berhasil menembus babak semifinal.

Adapun Wang/Cheng, pada awal tahun 2019 ini telah berhasil menjadi finalis Spain Masters 2019 dan sempat mencapai babak perempat final German Open 2019.