Salahudin Senang Bertemu Tim Tangguh

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Januari 2014 | 19:39 WIB
Salahudin (Tribun Banjarmasin)

Pelatih PS Barito Putera, Salahudin, mengaku senang bisa bertemu Sriwijaya FC, Perseru, dan Arema Cronus pada babak 8 besar Inter Island Cup 2014. Alasannya, laga pramusim lanjutan ini bisa jadi ujian bagi Amirul Mukminin dkk. sebelum terjun di LSI awal Februari nanti.

Maklum, selama ini tim berjuluk Laskar Antasari ini belum benar-benar teruji. Meskipun di fase penyisihan grup lalu Barito bisa mengatasi tim-tim asal Kalimantan, mereka belum pernah merasakan atmosfer pertandingan di luar kandang.

“Tiga lawan di delapan besar ini sangat berkualitas, terutama Sriwijaya dan Arema. Tapi saya tetap tak meremehkan pendatang baru, Perseru. Ini akan jadi laga yang benar-benar menguji ketangguhan kami,” tutur pelatih berkepala plontos itu.

Yang membuat Salahadin makin bersemangat, Barito akan tampil di hadapan Aremania yang selama ini punya fanatisme tinggi di pinggir lapangan.

“Saya butuh teror dari Aremania. Ini akan menempa mental para pemain. Saya ingin tahu seberapa kuat moril anak-anak bila mendapat tekanan dari penonton. Apalagi selama persiapan ini, kami belum pernah main di luar daerah,” ucapnya.