All Indonesian Final Siap Tersaji di Jepang

By Tulus Muliawan - Jumat, 13 Juni 2014 | 22:30 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berpeluang tampil melawan Rian/Angga di final. (Getty Images)

Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di babak semifinal ganda putra Jepang Terbuka Super Series 2014. Kedua wakil itu adalah pasangan rangking satu dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Hendra/Ahsan berhasil memastikan tiket ke semifinal terlebih dahulu setelah menundukkan Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Selanjutnya, mereka akan bertemu Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata di babak empat besar.

Sementara Angga/Rian lolos setelah menyingkirkan Chen Hung Ling/Lu Chia Pin dari Taiwan. Di babak semifinal, mereka akan menjajal kekuatan dari Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea).

Meski akan menghadapi lawan berat, optimisme tetap muncul dalam diri kedua pasangan. Mereka siap tampil maksimal di babak semifinal untuk merebut tiket ke partai puncak.

“Peluang kami 50-50. Lee punya defense yang kuat, tidak mudah dimatikan. Selain itu, dia juga punya permainan depan yang bagus," tutur Angga Pratama.

"Sebisa mungkin kami unggul di bola-bola depan. Pertahanan kedua pemain ini memang terkenal rapat, kalau serangan kami belum tembus, kami harus lebih sabar lagi," ucap Angga.