Fernando Alonso Bersiap Tinggalkan Ferrari

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 Oktober 2014 | 23:30 WIB
Fernando Alonso, belum tentukan masa depan. (Clive Mason/Getty Images)

Menjelang GP Jepang berlangsung, Minggu (5/10), kabar kurang sedap menghampiri Ferrari. Tim balap asal Italia itu dikabarkan siap melepas Fernando Alonso akhir musim ini.

Sebagai gantinya, Ferrari siap meminang juara dunia empat kali dari tim Red Bull, Sebastian Vettel. Kepergian Stefano Domenicali dari kursi team principal membuat nasib Alonso menjadi tidak jelas. Ferrari mengganti Domenicali dengan Marco Mattiacci.

Alonso masih terikat kontrak dengan Ferrari hingga dua musim ke depan. Namun, kabarnya manajemen baru ingin memakai pebalap yang lebih muda untuk bersaing musim depan. Seperti diketahui, Alonso kini sudah berusia 33 tahun.

Meski banyak gosip beredar, belum ada kabar resmi dari pihak klub. Ferrari akan membuat keputusan setelah Presiden Luca di Montezemolo diganti Sergio Marchionne, setelah GP Rusia, 13 Oktober mendatang.

Sebelum memperkuat Ferrari pada 2010 silam, Alonso sempat menjalani karier bersama Minardi (2001), Renault (2003), dan McLaren (2007). Alonso sempat kembali ke Renult pada 2008 sebelum resmi menjadi milik Ferrari pada 2010.