Libas Jepang, Hendra/Ahsan Tantang Duet Malaysia

By Ade Jayadireja - Kamis, 12 Juni 2014 | 21:01 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Erly Bahtiar/Bolanews)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum menemui hambatan di Jepang Terbuka Super Series 2014. Ganda putra terbaik Indonesia itu lolos ke perempat final usai menyingkirkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang, Kamis (12/6).

Dalam laga putaran kedua yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Hendra/Ahsan mengawali pertandingan dengan takluk 23-21 di gim pertama. Kemudian di gim kedua, mereka membalas lewat skor 21-12.

Memasuki gim ketiga, kedua kubu terlibat kejar mengejar angka. Setelah kedudukan sama kuat di angka 12-12, Hendra/Ahsan memimpin perolehan poin sampai akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 21-15.

"Di awal permainan, kami menerapkan tempo yang cepat, ternyata pasangan Jepang ini senang diajak bermain cepat. Jadi selanjutnya kami mengubah irama permainan menjadi lebih lambat,” ungkap Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

Hendra/Ahsan akan bertemu Hoon Thien How/Tan Wee Kiong (Malaysia) di perempat final. Kedua pasangan sudah tiga kali berjumpa dengan pasangan Indonesia unggul 2-1.