Ini Target Okto Maniani Musim Depan

By Martinus Bangun - Kamis, 15 Januari 2015 | 20:54 WIB
Okto Maniani, berharap bisa lebih banyak mencetak assist. (Fernando Randy/Bolanews)

Musim ini, Oktovianus Maniani bakal menjalani petualangan baru bersama Borneo FC. Pemain kelahiran Serui tersebut mengaku punya target khusus bersama tim anyarnya tersebut.

"Saya ingin mencetak lebih banyak assist musim depan. Kalau pun juga bisa mencetak gol, tentu saya akan senang. Namun prioritas saya adalah mencetak assist lebih banyak assist untuk rekan-rekan setim," ujar Okto.

Jebolan tim nasional Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011 tersebut mengaku bahwa misi khusus yang ia bidik tersebut tak lepas dari kebijakan pelatih Borneo FC, Arcan Iurie. Okto merasa bahwa sang pelatih cukup mempercayainya untuk tampil di pos sayap kiri. Posisi tersebut merupakan posisi favorit Okto. 

"Memang belum ada kepastian dari pelatih bahwa saya tak akan tergantikan di sektor sayap kiri. Namun dari berbagai kesempatan di sesi latihan mau pun laga uji coba, pelatih selalu mempercayakan saya tampil di posisi tersebut. Namun, saya pribadi siap jika memang diinstruksikan tampil di posisi lain," ujar Okto.

Borneo FC merupakan klub keenam yang dibela Okto semenjak menapaki kariernya sebagai pemain profesional. Di klub-klub terdahulunya tersebut, Okto kerap menjadi andalan tim.