Legenda Pelita Jaya Jadi Pelatih Arema U-21

By Aning Jati - Selasa, 21 April 2015 | 16:15 WIB
I Made Pasek Wijaya dipilih jadi pelatih Arema U-21. (Iwan Setiawan)

21 menuju LSI U-21 yang diputar 12 Mei. Kemarin, manajemen sudah menyusun tim pelatih dan mempersiapkan berkas pemain.

Ada yang menarik di susunan pelatih Arema U-21. Nama legenda Pelita Jaya I Made Pasek Wijaya dipilih jadi pelatih kepala.

Cukup mengejutkan karena Pasek saat jadi asisten pelatih di tim Arema senior. Selain itu, pelatih Arema U-21 biasanya diambil dari mantan pelatih Arema. Musim lalu, ada Singgih Pitono dan Agus Yuwono yang merupakan mantan pemain era Galatama.

Artinya, Pasek akan jadi pelatih Arema U-21 pertama yang bukan berasal dari mantan pemain Arema.

"Persyaratan pelatih U-21 harus lisensi C AFC. Jadi kami pilih yang memenuhi persyaratan dulu," kata Sudarmaji, media officer Arema.

Namun, besar kemungkinan Pasek tidak akan mendampingi tim Arema U-21 pada awal kompetisi. Sebab, Pasek harus mengikuti kursus kepelatihan B AFC yang digelar pada 1-25 Mei. Praktis tugas mendampingi tim akan ditangani pelatih lama Noordin Bastian lebih dulu.

Ketika dikonfirmasi ternyata Pasek belum mengetahui bila diperbantukan melatih Arema U-21. "Saya belum cek. Tapi, saya juga harus kursus kepelatihan," jawabnya.

Di susunan tim pelatih Arema musim ini, ada tiga asisten pelatih yang mendampingi Suharno. Bila diperbantukan satu orang ke tim U-21 diperkirakan tidak terlalu berpengaruh ke tim Arema senior.