Giggs Berharap Pemain Muda Bisa Unjuk Kemampuan

By Firzie A. Idris - Jumat, 3 Juli 2015 | 09:15 WIB
Ryan Giggs (Ian Walton/Getty Images)

Manchester United akan segera menghadapi pertandingan pramusim 2015/16 mereka di Amerika Serikat. Setan Merah akan memainkan empat laga sejak 14 Juli 2015 menghadapi Club America, San Jose Earthquakes, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Setelah berhasil membawa United lolos ke Liga Champion di musim debutnya,manajer Louis van Gaal kini memiliki target untuk meraih gelar juara. Hal tersebut membuat Setan Merah mencoba semakin memperkuat diri dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Salah satu pemain incaran terbesar mereka adalah Sergio Ramos dan mereka juga dikabarkan sedikit lagi merampungkan kedatangan Morgan Schneiderlin dari Southampton.

Akan tetapi, asisten manajer Ryan Giggs berharap para pemain muda United bisa menunjukan kemampuan dan meyakinkan Van Gaal perihal kemampuan mereka. Laga pramusim bisa dijadikan kesempatan awal untuk membuat mereka menjadi bagian dari tim utama.

"Pemain muda mungkin akan berpikir tidak akan mendapatkan banyak menit bertanding, tetapi suatu saat akan ada pemain senior yang cedera," kata Giggs kepada Daily Star.

"Bisa jadi, mereka hanya akan memiliki 10 atau 15 menit sebagai pengganti, bermain dengan sangat baik, dan kembali menjadi bagian dari tim untuk pertandingan berikutnya."

"Jadi, sangat penting bagi para pemain muda untuk memberikan kontribusi. Saya pikir Anda sudah sering melihat pemain muda bermain bagus sepanjang pramusim dan ia menjadi bagian tim utama pada musim tersebut," ungkap Giggs