Steve Blake ke Pistons Bantu Tugas Reggie Jackson

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 16 Juli 2015 | 11:15 WIB
Steve Blake (kanan), menjadi cadangan di Detroit Pistons. (Getty Images)

Detroit Pistons masih tidak yakin dengan kesembuhan point guard Brandon Jennings yang cedera Achilles kiri. Akhirnya Pistons mendatangkan veteran Steve Blake.

Blake menjadi cadangan langsung point guard utama Reggie Jackson. Cadangan kedua adalah Spencer Dinwiddie, yang bersinar pada akhir-akhir musim 2014-15 lalu. Blake didapat dari barter dengan Quincy Miller (Brooklyn Nets), Selasa (14/7) WIB.

Pelatih kepala Pistons, Stan Van Gundy, menegaskan bahwa pilihan utama tetap Jennings, Jackson, dan Dinwiddie. Blake hanyalah jaminan jika Jennings belum klop pasca rehabilitasi cedera.

"Blake adalah rencana alternatif jika point guard utama belum siap. Saya berharap Brandon menemukan penampilan terbaik pascacedera. Saya tidak mau memaksanya mendapatkan beban berlebih," ucap Stan kepada Detroit Free Press.

"Dinwiddie tetap kami tunggu kematangannya. Saya juga tak mau memaksanya sebagai pemain inti dalam situasi seperti ini," ucap Stan, eks pelatih Orlando Magic ini.

Blake, 35 tahun, dibayar $2,1 juta untuk kontrak semusim di Nets. Sementara Brandon sedang rehabilitasi cedera yang diperoleh Januari lalu. Brandon masih belum berlatih berlari.