GU Diminta Jaga Kondisi Fisik Jelang PIS

By Tulus Muliawan - Rabu, 8 Juli 2015 | 19:15 WIB
Liestiadi, meminta anak asuhnya bersiap menuju PIS. (Sahlul Fahmi/JUARA.net)

Manajemen Gresik United telah berkomitmen untuk tampil di Piala Indonesia Satu (PIS) yang digelar Agustus 2015. Menyikapi hal ini, pelatih Liestiadi langsung memberikan instruksi kepada seluruh pemainnya untuk tetap menjaga kebugaran fisiknya.

"Saya tetap menugaskan pemain untuk latihan secara individu di kampung halaman masing-masing. Meski hanya berlatih ringan, itu cukup untuk menjaga kondisi. Sebab, jika sewaktu-waktu dipanggil klub maka pemain sudah siap terjun di turnamen," ujar Liestiadi.

Hal ini harus dilakukan pemain sebagai antisipasi mepetnya waktu persiapan. Jika dihitung mulai sekarang, tim hanya memiliki waktu 3-4 minggu sebelum terjun di PIS. Oleh karena itu, Liestiadi berharap sebelum dikumpulkan para pemain harus menjaga kondisinya dengan baik.

“Begitu berkumpul saya langsung akan genjot mereka dengan latihan fisik dan teknik selama dua minggu sebagai persiapan akhir sebelum memasuki jadwal turnamen,” ucap pelatih yang sukses memberikan tiga kemenangan bagi Laskar Djoko Samudro di LSI 2015 itu.