Enam Tim Sudah Pastikan Masuk Delapan Besar

By Eko Widodo - Minggu, 31 Mei 2015 | 15:14 WIB
Jonathan Elyaday, membuat angka-angka penting di akhir pertandingan. (Eko Widodo/BOLA)

Tim L-Men dan BBM sama-sama mencetak satu kemenangan di grand final L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015 grup A. L-Men menang 22-11 atas UAJY, sementara BBM juga menundukkan UAJY 12-11 di pertandingan pertama grand final, Minggu (31/5) di Atrium Fashion, Kota Kasablanka, Jakarta.

Dipastikan L-Men dan BBM akan mewakili grup A di babak 8 besar. L-Men adalah juara seri Yogyakarta, sementara BBM adalah runner-up seri Surabaya.

Pada laga di grup B, Hustle dan WhatsApp adalah dua tim yang belum terkalahkan. Hustle adalah juara seri Jakarta sementara WhatsApp adalah juara seri Surabaya. Hustle menang 19-12 dari Glorius A sementara WhatsApp unggul 19-10 dari Glorius A.

Peluang masih terbuka untuk semua peserta di grup C. Glorius B menang dari Flying Eagles 21-17 (waktu pertandingan masih tersisa 29 detik). Namun, Glorius B kalah dari Pucuk 12-15. Laga Pucuk lawan Flying Eagles sore ini menjadi sangat penting.

"Kami terlambat panas," kata Jonathan Elyaday, guard Pucuk usai kemenangan. Kemenangan Pucuk ditentukan oleh lemparan bebas di detik-detik terakhir pertandingan.

Di grup D, dua tim yang sudah memastikan lolos ke delapan besar adalah Safecare dan Anak Manis. Safecare menang dari Siliwangi 22-11 (waktu masih tersisa 2 menit 2"). Sementara Anak Manis unggul 19-6 dari Siliwangi.