Wenger Santai Raih Kemenangan atas Mourinho

By Okky Herman Dilaga - Senin, 3 Agustus 2015 | 08:02 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (AFP PHOTO / IAN KINGTON)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, lebih senang dengan kemenangan timnya atas Chelsea, ketimbang memikirkan rekor pertemuan pribadi melawan Jose Mourinho.

Wenger akhirnya berhasil mengalahkan tim besutan Mourinho untuk kali pertama dalam 14 pertandingan. Arsenal sukses menang 1-0 atas Chelsea pada Community Shield 2015 di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2015).

"Ada kepuasan yang lebih besar karena kami memenangi laga antara dua klub bagus. Kami juga tidak kebobolan dari klub yang memiliki barisan depan tajam. Pada akhirnya, kami ingin menang dan sukses meraih hal itu," kata Wenger.

"Saya jujur bahwa tidak pernah memikirkan soal rekor pertemuan itu. Sebab, itu akan berdampak kepada tim. Penting bagi para pemain untuk keluar dari tekanan tersebut," ujar Wenger.

Wenger lantas enggan memikirkan soal perseteruannya dengan Mourinho. Wenger pernah dicap sebagai "spesialis kegagalan" oleh Mourinho.

"Saya hidup dalam sebuah pekerjaan di mana Anda harus menghormati orang lain. Ini adalah pekerjaan yang sulit dan kami berpikir itu penting. Saya selalu mengatakan beberapa kali dalam pertemuan manajer untuk saling menghormati satu sama lain," kata Wenger.