Lorenzo Kecelakaan untuk Kali Pertama Musim Ini

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 9 Agustus 2015 | 23:25 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Sabtu (8/8/2015). (MOTOGP.COM)

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terjatuh untuk kali pertama musim ini saat menjalani sesi pemanasan GP Indianapolis, Minggu (9/8/2015) pagi waktu setempat (malam WIB).

Lorenzo terjatuh saat memasuki tikungan dua. Dia meluncur beberapa meter sebelum terhenti. Untungnya, pebalap 28 tahun tersebut tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan sesi.

Juara dunia dua kali tersebut akhirnya menutup sesi dengan mencatat waktu tercepat ketiga, kalah cepat dari duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Lorenzo bukan satu-satunya pebalap yang mengalami insiden pada sesi ini. Marquez terjatuh saat keluar dari tikungan 10, pada pengujung sesi, tetapi tidak mengalami cedera.

Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo akan mengawali balapan GP Indianapolis dari baris terdepan. Balapan akan berlangsung Minggu (9/8/2015) mulai pukul 14.00 waktu setempat (Senin 01.00 WIB).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Indianapolis 2015