John Stones, Permata buat Everton

By Firzie A. Idris - Selasa, 4 Agustus 2015 | 23:02 WIB
John Stones (Getty Image)

Pelatih Chelsea, Jose Mou­rinho, menyebut John Stones sebagai calon pengganti John Terry di timnya. Ia juga ber­po­tensi menggantikan Terry di timnas Inggris. Di usianya yang masih 21 tahun, Stones juga sudah dipanggil ke timnas senior, setelah sebelumnya menjadi andalan di tim U-21.

Sayangnya, keinginan Chelsea dan Manchester United mendapatkan Stones seperti menemui jalan buntu. Pelatih Everton, Roberto Martinez, sudah menyatakan tak ingin mele­pas bek muda itu.

“John adalah salah satu bek sentral paling men­jan­ji­kan di Eropa, bukan hanya di Inggris dan kami merasa telah memiliki seorang pe­main yang istimewa,” tutur Mar­tinez.

Chelsea sudah menawar Stones sebesar 30 juta pound atau sekitar 600 miliar rupiah. The Blues khawatir Uni­ted berani menawar sebesar 34 juta pound dan mengalahkan mereka. Meskipun tawaran terse­but menggiurkan, Marti­­nez tak mau kehilangan pemain mudanya itu.

“Tak ada yang perlu di­bahas, ia bukan pemain yang kontraknya akan habis da­lam 10 bulan. Ia pemain de­ngan masa depan yang fan­tas­tis ber­sama kami. Tak ada yang perlu dikomentari karena tawaran dari klub-klub itu tak berarti apa-apa,” kata pelatih asal Spanyol itu.