RETRO: Roma Tak Terganggu Flu

By Caesar Sardi - Rabu, 5 Agustus 2015 | 18:08 WIB
Daniele De Rossi, memimpin Roma. (Marcello Paternostro/AFP)

Karena serangan virus flu, Roma tak dapat memainkan kapten Francesco Totti dan Simone Perrotta dalam laga kandang melawan Catania pada Minggu (20/1). Pelatih Luciano Spalletti mengkhawatirkan itu. Tapi, ternyata I Lupi tak terganggu serangan flu.

Roma, yang juga tanpa Juan karena cedera engkel dan Christian Panucci karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning, menang 2-0 melalui gol Ludovic Giuly dan kapten pengganti Daniele De Rossi melalui penalti. Kemenangan tanpa beberapa pemain kunci membuat Spalletti gembira.

Untuk menjaga jarak dengan skuad seperti Inter, kami membutuhkan kontribusi dari semua pemain dan mereka melakukan itu hari ini,” ujar pelatih berkepala plontos itu seperti dikutip Datasport.

Roma sekarang dapat lebih berkonsentrasi memburu Inter. Sebabnya, peringkat ketiga Juventus semakin tertinggal setelah hanya seri 0-0 dengan Sampdoria. I Lupi dan La Vecchia Signora sekarang berbeda lima poin.

Pujian untuk Roma datang dari pelatih Catania, Silvio Baldini. “Ketika mereka menguasai bola, mereka adalah yang terbaik di Eropa. Untung Totti absen hari ini,” kata Baldini.

Saat melawan Real Madrid dalam perdelapanfinal Liga Champion, bulan depan, Roma harus membuktikan bahwa I Lupi terbaik di Eropa.

(Penulis: Riemantono)