2 Pasang Ganda Campuran Indonesia ke Babak Ketiga

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 2 Juli 2015 | 17:15 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Beno Drajat/Yulfira Barkah. (PBSI)

Indonesia meloloskan dua pasangan ganda campuran ke babak ketiga Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Kamis (2/7/2015). Mereka adalah Beno Drajat/Yulfira Barkah dan Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu.

Abimanyu/Apriani lebih dulu mengamankan tempat di babak ketiga usai menundukkan pasangan Jepang, Masayuki Onodera/Natsuki Sone, 21-19, 21-17.

"Main pada gim pertama sebenarnya sudah enak. Tetapi, pas awal gim kedua, kami ketinggalan lebih dulu karena saya tiba-tiba tegang dan mainnya enggak enak. Untungnya Abi mengingatkan. Kami saling dukung di lapangan, sama-sama meyakinkan bahwa kami bisa. Baru akhirnya bisa menang," kata Apriani.

Beno/Yulfira menyusul ke babak ketiga berkat kemenangan atas wakil tuan rumah, Pachaarapol Nipornram/Ruethaichanok Laisuan, 21-13, 12-21, 21-19.

Pada babak ketiga yang berlangsung Jumat (3/7/2015), Beno/Yulfira akan menghadapi Kento Sakai/Hikari Saito (Jepang). Sementara Abimanyu/Apriani akan bertemu pasangan Korea, Hong Sub-lee/Na Yeong-seong.

Sayangnya, langkah kedua pasangan tersebut tidak diikuti Yanthoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami yang kalah 21-13, 14-21, 17-21 dari pasangan Singapura, Guang Liang Jason Wong/Yi Ling Elaine Chua.