Petr Cech Dinilai Akan Bawa Arsenal Juara EPL

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 16:58 WIB
(Catherine Ivill/Getty Images)

Emmanuel Petit mengutarakan keyakinannya akan kesuksesan Arsenal musim ini. Petit yakin bahwa kehadiran Petr Cech akan memberikan Meriam London gelar Premier League perdana mereka sejak tahun 2004 lalu.

Petr Cech menjadi penandatanganan pertama Arsenal musim panas ini. Kiper asal Republik Ceko itu diboyong dari Chelsea dengan harga 11 juta pound (232 miliar rupiah).

Menurut Emmanuel Petit, pengalaman 11 tahun yang dimiliki Cech selama berkarier di Chelsea akan sangat berguna bagi Arsenal. Pria Prancis yakin Cech akan membantu skuat Arsene Wenger untuk meraih kesuksesan di Premier League.

"Dia telah memenangkan banyak trofi bersama Chelsea dan telah menjadi pemain hebat dalam beberapa dekade terakhir. Sikap profesionalnya akan membantu para pemain muda untuk fokus pada persaingan gelar," kata Petit seperti dikutip ESPN.

"Saya juga bertaruh Arsenal akan memenangkan gelar liga tahun ini. Alasan utama saya karena ketika Anda melihat tim yang bermain cepat dengan satu-dua sentuhan, Anda dapat melihat para pemain menikmati permainan mereka di lapangan," jelas pria yang mengoleksi 116 penampilan untuk Arsenal rentang 1997-2000 tersebut.