Ryuji Mulai Petualangan di Bahrain

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 18 Agustus 2015 | 23:57 WIB
Ryuji Utomo (tengah) menjalani latihan dengan klub asal Bahrain, Al Najma. (Istimewa)

Pesepak bola asal Indonesia, Ryuji Utomo, bakal merampungkan transfernya ke klub asal Bahrain, Al Najma, Selasa (18/8/2015). Kabar itu dikonfirmasi oleh pemilik Muly Munial Sports Group (MSG) sekaligus perwakilan Ryuji, Muly Munial.

Muly merupakan pendamping Ryuji selama proses transfer. Keduanya telah bertolak ke Bahrain sejak Senin (17/8/2015) dan direncakanan menandatangani kontrak satu tahun dengan klub Liga Premier Bahrain tersebut.

"Malam ini, Ryuji menjalani latihan pertama dan menandatangani kontrak," kata Muly kepada Juara.net, Selasa (18/8/2015).

Setelah penandatanganan kontrak, bek berusia 20 tahun ini dinanti sejumlah agenda. Salah satunya yakni laga uji coba yang bakal dilakoni Al Najma pada Kamis (20/8/2015). "Rencananya, Ryuji akan dimainkan," lanjut Muly.

Transfer Ryuji tak lepas dari kehadiran Rudy Eka Priyambada sebagai asisten pelatih Al Najma. Nama terakhir merupakan pelatih termuda Indonesia yang mengantongi lisensi kepelatihan A AFC.

Sebelumnya, Rudy sempat mengasuh Ryuji di Mitra Kukar. Pada musim 2015, dia naik pangkat dari jabatan asisten pelatih menjadi pelatih kepala guna menggantikan Scott Cooper.