Belgia Tanpa Benteke Kontra Bosnia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 September 2015 | 02:41 WIB
Christian Benteke (Getty Images)

Tim nasional Belgia akan melakoni laga kualifikasi Euro 2016 melawan Bosnia dan Herzegovina di Brussels, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Sky Sports mengatakan Skuat besutan Marc Wilmots dipastikan tidak bisa diperkuat Christian Benteke di pertandingan tersebut.

Christian Benteke tidak bisa memperkuat timnas Belgia lantaran mengalami cedera otot paha. Masalah itu didapat saat Liverpool mengalami kekalahan 0-3 di Anfield akhir pekan lalu.

Meski tidak bisa diperkuat Benteke, namun Marc Wilmots masih memiliki striker lain dengan kualitas tidak kalah baik. Romelu Lukaku sangat memungkinkan tampil sebagai andalan di lini depan Belgia di partai tersebut.

Benteke bukan satu-satunya pemain pilar yang tak bisa tampil di timnas Belgia. Sebelumnya Mousa Dembele juga harus absen karena cedera engkel yang didapat saat Tottenham bermain imbang 0-0 kontra Everton.

Saat ini Belgia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B kualifikasi Euro 2016. Itu adalah posisi aman untuk dapat lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis. Puncak klasemen Grup B masih dihuni Wales.