Michael Kidd-Gilchrist Cedera Dislokasi Bahu Kanan

By Eko Widodo - Minggu, 4 Oktober 2015 | 12:33 WIB
Michael Kidd-Gilchrist (depan), beraksi saat Charlotte Hornets bertandang ke Verizon Center, kandang Washington Wizards, 27 Maret 2015. (PATRICK SMITH/GETTY IMAGES)

Juara.net - Malang tak bisa dihindari forward Charlotte Hornets, Michael Kidd-Gilchrist. Dalam laga ujicoba pertama, Minggu (4/10) WIB, Michael Kidd-Gilchrist cedera bahu kanan saat menghadapi Orlando Magic.

Kidd-Gilchrist memberikan kemenangan 106-101. "Namun ia harus keluar dari pertandingan itu karena cedera. Hasil pindaian menunjukkan negatif," ucap jurubicara Hornets kepada ESPN.

Kejadian terjadi di kuarter kedua saat ia mendapatkan screen. Kidd-Gilchrist terjatuh dan memegangi bahu kananya. Ia lantas dibantu ke kamar ganti.

Kidd-Gilchrist segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan MRI dan test-test lainnya.

Menurut twitter tim, Kidd-Gilchrist akan tinggal di Orlando dan tidak bermain melawan Miami Heat, Senin (5/10). Ia akan dibawa ke North Carolina untuk mendapatkan evaluasi lebih detil, Selasa (6/10).

"Kadang cedera memang merepotkan kami," ucap Steve Clifford, pelatih Hornets. Kidd-Gilchrist mencetak 4 angka 1 assist sebelum cedera.

Kidd-Gilchrist mendapatkan perpanjangan kontrak $52 juta Agustus lalu untuk empat tahun. Ia mencatat statistik 10,9 angka 7,6 rebound dan 1,4 assist.