Van Gaal Kagumi Kualitas Teknik dan Taktik Arsenal

By Firzie A. Idris - Minggu, 4 Oktober 2015 | 14:15 WIB
Louis van Gaal, kagum tentang gaya bermain Arsenal. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Louis van Gaal menyatakan kekagumannya tentang gaya bermain Arsenal menjelang pertemuan di Stadion Emirates pada Minggu (4/10/2015). Bos asal Belanda ini mengatakan timnya harus waspada terhadap motivasi The Gunners untuk bangkit setelah menelan kekalahan kedua di Liga Champions.

Anak buah Wenger menderita kekalahan mengejutkan 2-3 di Liga Champions kala melawan Olympiakos di kandang sendiri pada Selasa (29/9/2015), sehari sebelum Setan Merah menikmati kemenangan 2-1 atas Wolfsburg di Old Trafford.

Meski di atas kertas dan posisi klasemen United lebih diunggulkan pada duel kali ini, Van Gaal mengakui timnya akan melawan tim yang ia yakini dalam beberapa aspek adalah tim terbaik di Inggris.

"Saya pikir Arsenal adalah salah satu tim terbaik di liga. Mereka mungkin yang terbaik dalam pengertian teknik dan taktik. Saya suka cara mereka bermain," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Van Gaal pun membicarakan kemenangan 2-1 di London Utara pada pertemuan keduanya, November 2014 lalu. United mencetak gol lebih dulu lewat gol bunuh diri Kieran Gibbs dan Wayne Rooney sebelum Olivier Giroud memperkecil skor. Setelah itu, Setan Merah menyerah dengan skor sama di Piala FA kala menjamu Gunners.

"Musim lalu kami sangat beruntung saat memenangkan pertandingan di Emirates, saya pikir Arsenal bermain lebih baik. Namun, kami bermain lebih baik pada laga Piala FA di Old Trafford tetapi kami kalah. Itulah sepak bola, Anda dapat kalah bahkan ketika Anda adalah tim yang lebih baik. Saya pikir Arsenal adalah tim sangat bagus karena mereka memiliki banyak pemain berkualitas tinggi,” ungkap manajer berkebangsaan Belanda itu.

Ketika ditanya bagaimana Arsenal akan menanggapi kekalahan pada pertengahan pekan lalu, Van Gaal menambahkan, "saya pikir Arsenal bisa bangkit dari kekalahan. Mereka telah melakukan hal tersebut berkali-kali."

Penulis: Fajar Muhammad Jufri