Milan Digunduli Napoli, Fiorentina Semakin Kokoh

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 03:35 WIB
Selebrasi gelandang Napoli, Lorenzo Insigne, setelah mencetak gol ke gawang AC Milan, pada pertandingan lanjutan Serie-A, di Stadion San Siro, Minggu atau Senin (5/10/2015) dini hari WIB. (Dok. AFP)

AC Milan secara mengejutkan takluk 0-4 dari Napoli, pada pertandingan lanjutan Serie A, di Stadion San Siro, Minggu (4/10/2015) atau Senin dini hari WIB. Kekalahan Milan ini akibat rapuhnya pertahanan mereka.

Tengok saja, bagaimana gol Allan pada menit ke-13. Di depan kotak penalti Milan, Lorenzo Insigne memberikan bola kepada Allan  yang berdiri bebas. Allan kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras berujung gol.

Kerapuhan pertahanan Milan terlihat saat pertandingan babak kedua berjalan tiga menit. Gol berawal dari kerja sama apik antara Gonzalo Higuain dan Insigne. Setelah menerima bola terobosan dari Higuain, Insigne merangsek ke dalam kotak penalti dan sukses menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Milan.  

Kejutan dari Insigne tidak sampai di situ. Pemain asal Italia tersebut menunjukkan dirinya sebagai pemain mematikan setelah tendangan bebas yang dieksekusinya berhasil menaklukkan kiper Diego Lopez pada menit ke-67.

Sepuluh menit kemudian, Milan semakin terpuruk menyusul gol bunuh diri yang dilakukan Rodrigo Ely. Bermaksud ingin membuang bola dari umpan Faouzi Ghoulam, bek berusia 21 tahun tersebut malah memasukkan bola ke gawang timnya sendiri. Gol ini sekaligus memastikan Milan menelan kekalahan dengan skor 0-4.  

Berbeda dengan Milan, Fiorentina yang unggul pemain sejak menit keenam sukses mengalahkan  Atalanta dengan skor 3-0. Gol La Viola diciptakan Josip Ilic melalui penalti pada menit ke-6, Borja Valero (35'), dan Joan Verdu (90'). Kemenangan ini semakin mengokohkan Fiorentina di puncak klasemen dengan mengoleksi 18 poin, atau unggul 3 angka dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Adapun Milan semakin terkunci di peringkat ke-11 dengan merangkum 9 poin. Napoli berada di peringkat keenam dengan raihan 12 poin.