Ronald/Melati Raih Tiket ke Perempat Final Syed Modi International

By Kamis, 28 Januari 2016 | 18:35 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, mengembalikan kok dari pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Wang Pei Rong, pada babak perempat final Macau Terbuka di Macau, Jumat (27/11/2015). (PBSI)

Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, menjadi wakil Indonesia pertama yang meraih tiket perempat final Syed Modi International.

Ronald/Melatih meraihnya setelah mengatasi Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam 21-15, 21-17 pada pertandingan yang digelar di Stadium Babu Banarasi Das Indoor, Kamis (28/1/2016).

Pasangan muda pelatnas ini hanya bertanding selama 30 menit untuk meraih kemenangan atas pasangan Thailand itu.

Pada babak perempat final, Ronald/Melati masih menanti hasil pertandingan antara Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan He Jiting/Du Yue (China).

Pada nomor ganda putra, tersingkirnya pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak kedua turnamen Syed Modi International membuat Indonesia tak memiliki wakil pada nomor tersebut.

Marcus/Kevin yang pekan lalu menjadi juara di Malaysia Masters, kalah 15-21, 15-21 atas unggulan kedelapan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.
Marcus/Kevin kalah cepat setelah bermain selama 29 menit.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sudah kalah lebih dulu dari pasangan Indiaa, Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar setelah bermain selama 30 menit.

Pada nomor ganda putri, langkah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga terhenti pada babak kedua. Anggia/Ketut dikalahkan unggulan kedua Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan 14-21, 17-21.