Jose Mourinho Gantikan Louis van Gaal Tangani Manchester United

By Estu Santoso - Jumat, 5 Februari 2016 | 22:34 WIB
Jose Mourinho, untuk kedua kali dipecat oleh Chelsea FC. (BEN STANSALL / AFP)

2016. Tapi, manajer asal Belanda itu bakal digantikan Jose Mourinho yang ”nyaris” sepakat menangani Setan Merah.

Jose Mourinho mendekati sebuah kesepakatan menjadi manajer Manchester United. Mantan bos Chelsea itu diharapkan untuk menjalankan pekerjaannya itu mulai musim panas mendatang.

Saat ini, pelatih asal Portugal itu berada di ambang mendapatkan pekerjaan impian dan yang diharapkan sejak lama, jadi manajer Manchester United musim panas ini. Pada Jumat (5/2/2016) sore waktu Inggris, santer terdengar klaim kalau Mourinho sudah menyepakati kerja sama dengan United.

Daily Mail melaporkan kalau Manchester United tak mau kalah dengan tetangganya, Manchester City. The Citizens awal pekan ini, Senin (1/2/2016), telah resmi mengabarkan sudah sepakat dengan Josep ’Pep’ Guardiola.

Baca juga:

Pelatih Bayern Muenchen itu bakal jadi suksesor Manuel Pellegrini mulai musim panas mendatang. Kenyataan itu disinyalir membuat Setan Merah ”panas” dan langsung gerak cepat untuk mengikat Mourinho.

Tidak ada kesepakatan yang telah ditandatangani, namun Mourinho memiliki ketetapan hatinya pada pekerjaan ini. Salah satu indikasi itu adalah adanya kabar kalau Mourinho menolak pendekatan dua kali Real Madrid agar dia menjadi suksesor Rafael Benitez.

Mourinho yang dipecat Chelsea pada Desember tahun lalu juga mengatakan ingin tinggal di Inggris dan meneruskan karier menangani klub Premier League. Sumber yang dekat Mourinho telah mengungkapkan, pelatih ini enggan mengambil alih pekerjaan di Old Trafford di tengah-tengah musim. Tapi, Mourinho siap memulai pekerjaan sebagai pelatih United pada musim 2016-2017.