Anggia/Ketut Gagal Ikuti Langkah Nitya/Greysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 28 April 2016 | 17:01 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, berpose di halaman Gedung Pemusatan Latihan Nasional Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/4/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/JUARA )

Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, gagal mengikuti langkah Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pada Kejuaraan Asia 2016 yang berlangsung di Wuhan Sporst Center, 26 April-1 Mei.

Dikalahkan wakil China, Tian Qing/Zhao Yunlei, 12-21, 15-21, Kamis (28/4/2016), laju Anggia/Ketut terhenti pada babak kedua.

Anggia/Ketut membuka gim pertama cukup baik. Pasangan berperingkat ke-26 dunia ini mampu mengimbangi permainan Tian/Zhao pada awal-awal perebutan poin.

Namun, enam poin beruntun yang diraih Tian/Zhao pada kedudukan 7-6 langsung menjauhkan skor kedua pasangan.

Unggul jauh membuat Tian/Zhao bermain nyaman di sisa gim pertama. Terus mendulang poin, unggulan keempat itu menyudahi gim pembuka dengan kemenangan.

Baca Juga:

Kondisi serupa kembali terjadi pada gim kedua. Sempat saling kejar poin mulai dari 3-3 sampai 7-7, Anggia/Ketut sekali lagi harus kewalahan saat pasangan lawan memenangi lima poin beruntun.

Situasi inilah yang kemudian dimanfaatkan maksimal oleh Tian/Zhao. Terus melancarkan serangan, Tian/Zhao menuntaskan perlawanan Anggia/Ketut dalam permainan straight game berdurasi 38 menit.

Kekalahan Anggia/Ketut memperpanjang daftar pemain Indonesia yang berkemas. Sebelumnya, enam wakil Merah Putih juga sudah angkat kaki dari Kejuaraan Asia 2016.

Keenam wakil itu adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra).

Pada nomor ganda campuran langkah wakil Indonesia yang terhenti, yakni Praveen Jordan/Debby, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani (ganda campuran).