Melangkah ke Semifinal, Tontowi/Liliyana Makin Pede

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 April 2016 | 10:26 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani laga babak perempat final melawan Choi Sol-gyu/Eom Hye-won, pada Kejuaraan Asia yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (29/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengaku semakin percaya diri menjalani Kejuaraan Asia 2016 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China, 26 April-1 Mei.

Hal itu tidak lepas dari kemenangan straight game yang mereka raih pada babak perempat final, Jumat (29/4/2016).

Menjumpai wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Eom Hye-won, pasangan yang menempati unggulan kedua itu menang 21-16, 21-15.

"Pertandingan perempat final tidak mudah juga, tetapi kami bisa menghadapinya. Mudah-mudahan pada semifinal bisa lebih baik lagi. Yang pasti, kami semakin percaya diri," tutur Tontowi yang dilansir badmintonindonesia.org.

Baca Juga:

Pada babak semifinal, Sabtu (30/4/2016), Tontowi/Liliyana dijadwalkan bertanding melawan pasangan Negeri Ginseng lainnya, Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung.

Duel ini akan menjadi pertemuan edisi pertama bagi kedua pasangan.

Di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang berperingkat kedua dunia lebih diunggulkan menang ketimbang sang lawan yang berperingkat ke-10 dunia.

Jika mampu melewati hadangan Shin/Chae, Tontowi/Liliyana akan hanya berjarak satu langkah lagi untuk mempertahankan gelar.

Tahun lalu, pasangan yang menempati unggulan kedua ini tampil sebagai juara setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 21-16, 21-15.